Monday, January 12, 2015

Sayyidul Istighfar doa taubat yang utama

Sayyidul Istighfar adalah bentuk doa pertaubatan yang utama. Dimana seorang hamba mengakui dosanya dan mengakui juga nikmat dari Allah atasnya, sehingga ia berserah diri kepada Allah dalam segala urusan.



"ya Allah, Engkau adalah Rabbku (Tuhanku) tidak ada Ilah (Tuhan) yang berhak diibadahi kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan aku. aku adalah hamba-Mu. aku akan selalu setia pada perjanjian dengan-Mu semampuku. aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau."
--barangsiapa yang membacanya dengan yakin ketika sore hari, lalu ia meninggal dunia pada malam itu, maka ia amsuk yurga. dan demikian juga ketika pagi hari (HR. al Bukhari 7:150)

Sumber: pustaka imam as-syafi'i
thumbnail
Judul: Sayyidul Istighfar doa taubat yang utama
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Dakwah, Do'a, Nasihat, taubat :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz