Friday, January 23, 2015

Doa meminta sebaik baik permintaan

McIslam -  Bacalah doa ini setiap selesai sholat, atau kapanpun dibutuhkan. Doa ini kita meminta yang terbaik dari yang baik. Semoga kita semua mendapatkanya. Berikut adalah doanya:



ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟْﻤَﺴْﺄَﻟَﺔِ...
Ya Allah, aku memohon kepada-Mu sebaik-baik permintaan (berupa kebaikan-kebaikan di dunia dan akhirat)...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟﺪُّﻋَﺎﺀِ...
Dan juga (aku meminta kepada-Mu) sebaik-baik do'a...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟﻨَّﺠَﺎﺡِ...
Sebaik-baik kemenangan (terhadap seluruh urusanku)...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟْﻌَﻤَﻞِ...
Sebaik-baik perbuatan (yang Engkau cintai)...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟﺜَّﻮَﺍﺏِ...
Sebaik-baik balasan/pahala (atas setiap amalan sholih ku)...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟْﺤَﻴَﺎﺓِ...
Sebaik-baik kehidupan (dengan penuh ketaatan dan dijauhkan dari kemaksiatan)...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﺍﻟْﻤَﻤَﺎﺕِ...
Sebaik-baik kematian (dengan keridhoan dan pengampunan Allah)...
ﻭَﺛَﺒِّﺘْﻨِﻲ...
Dan kokohkanlah aku (istiqomah di dalam ketaatan)...
ﻭَﺛَﻘِّﻞ ﻣَﻮَﺍﺯِﻳﻨِﻲ...
Dan beratkanlah timbangan kebaikan ku (di akhirat kelak)...
ﻭَﺣَﻘِّﻖْ ﺇِﻳﻤَﺎﻧِﻲ...
Dan benarkanlah keimanan ku (jauhkan aku dari keraguan di dalam agama-Mu)...
ﻭَﺍﺭْﻓَﻊْ ﺩَﺭَﺟَﺎﺗِﻲ...
Dan tinggikanlah derajat ku (di dunia dan akhirat kelak)...
ﻭَﺗَﻘَﺒَّﻞْ ﺻَﻼَﺗِﻲ...
Terimalah sholat ku...
ﻭَﺍﻏْﻔِﺮْ ﺧَﻄِﻴﺌَﺘِﻲ...
Ampunilah kesalahan-kesalahan ku...
ﻭَﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺍﻟﺪَّﺭَﺟَﺎﺕِ ﺍﻟﻌُﻼَ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ...
Dan aku meminta kepada-Mu derajat yang tinggi di Jannah...


ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻓَﻮَﺍﺗِﺢَ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮِ، ﻭَﺧَﻮَﺍﺗِﻤَﻪُ، ﻭَﺟَﻮَﺍﻣِﻌَﻪُ، ﻭَﺃَﻭَّﻟَﻪُ، ﻭَﻇَﺎﻫِﺮَﻩُ، ﻭَﺑَﺎﻃِﻨَﻪُ...
Ya Allah, aku meminta kepada-Mu (pintu-pintu) pembuka kebaikan dan penutupnya (khusnul khotimah). Aku juga meminta kepada-Mu seluruh kebaikan, yang pertama (mengerjakannya), baik yang nampak atau yang tersembunyi...
ﻭَﺍﻟﺪَّﺭَﺟَﺎﺕِ ﺍﻟْﻌُﻠَﺎ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ...
Dan aku meminta kepada-Mu derajat yang tinggi di Jannah...
ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺁﺗِﻲ...
Ya Allah, aku meminta kepada-Mu kebaikan dari apa saja yang Engkau berikan kepada ku...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﻓْﻌَﻞُ...
Dan sebaik-baik apa yang aku kerjakan...
ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﻋْﻤَﻞُ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺑَﻄَﻦَ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻇَﻬَﺮَ...
Sebaik-baik apa yang aku amalkan, baik yang ku lakukan secara sembunyi atau yang ku lakukan terang-terangan...
ﻭَﺍﻟﺪَّﺭَﺟَﺎﺕِ ﺍﻟﻌُﻠَﺎ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ...
Dan aku meminta kepada-Mu derajat yang tinggi di Jannah...
ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺃﻥْ ﺗَﺮْﻓَﻊَ ﺫِﻛْﺮِﻱ...
Ya Allah, aku meminta kepada-Mu agar Engkau meninggikan perkataan ku (dengan perkataan yang jujur)...
ﻭَﺗَﻀَﻊَ ﻭِﺯْﺭِﻱ...
Mengangkat beban (dosa di dalam hidup) ku...
ﻭَﺗُﺼْﻠِﺢَ ﺃﻣْﺮِﻱ...
Memperbaiki (segala) urusan ku...
ﻭَﺗُﻄَﻬِّﺮَ ﻗَﻠْﺒِﻲ...
Membersihkan hati ku (dari berbagai macam penyakitnya)...
ﻭَﺗُﺤَﺼِّﻦَ ﻓَﺮْﺟِﻲ...
Dan membentengi (menjaga) kemaluan ku...
ﻭَﺗُﻨَﻮِّﺭَ ﻗَﻠْﺒِﻲ...
Dan menyinari hati ku (dengan cahaya keimanan)...
ﻭَﺗَﻐْﻔِﺮَ ﻟِﻲ ﺫَﻧْﺒِﻲ...
Dan Engkau mengampuni dosa / kesalahan ku...
ﻭَﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺍﻟﺪَّﺭَﺟَﺎﺕِ ﺍﻟْﻌُﻠَﺎ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ...
Dan aku meminta kepada-Mu derajat yang tinggi di Jannah...


ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺃﻥْ ﺗُﺒَﺎﺭِﻙَ ﻓِﻲ ﻧَﻔْﺴِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﺳَﻤْﻌِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﺑَﺼَﺮِﻱ، ﻭَﻓِﻲ ﺭُﻭﺣِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﺧَﻠْﻘِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﺧُﻠُﻘِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﺃَﻫْﻠِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﻣَﺤْﻴَﺎﻱَ، ﻭَﻓِﻲ ﻣَﻤَﺎﺗِﻲ، ﻭَﻓِﻲ ﻋَﻤَﻠِﻲ، ﻓَﺘَﻘَﺒَّﻞْ ﺣَﺴَﻨَﺎﺗِﻲ...
Ya Allah, aku meminta kepada-Mu keberkahan di dalam hidup ku, keberkahan di dalam pendengaran ku, penglihatan ku, ruh ku, pada bentuk (fisik) ku, akhlak ku, keluarga ku, keberkahan pada hidup dan mati ku, keberkahan pada amal ku, dan terimalah (seluruh amal) kebaikan ku...
ﻭَﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺍﻟﺪَّﺭَﺟَﺎﺕِ ﺍﻟﻌُﻠَﺎ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ، ﺁﻣِﻴﻦْ‏...
Dan aku meminta kepada-Mu derajat yang tinggi di Jannah... Ya Allah kabulkanlaرواهﺍﻟﻄﺒﺮﺍﻧﻲﺍﻟﻄﺒﺮﺍﻧﻲ : 717 ، ﻭ ﺍﻷﻭﺳﻂ، 213/6 }
thumbnail
Judul: Doa meminta sebaik baik permintaan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Do'a, Nasihat :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz